Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ALLAH PENYAYANG DAN PENGASIH


Selasa 01 Agust 2017

Pw St. Alfonsus Maria de Liguori, Uskup dan Pujangga Gereja

TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia (Mzm 103:8)

Kel 33:7-11;34:5-9,28; Mzm 103:6-13; Mat 13:36-43
---o---

Seorang Atheis meminta kepada anak perempuannya yang masih kecil untuk mengucapkan beberapa kata ini setiap malam sebelum tidur. Dia menulis kata itu agar anak tidak lupa, 'God is now here' (Tuhan itu tidak ada). Anak kecil itu mempelajari tulisan itu dan mengejanya huruf demi huruf G.o.d=God i.s =is n.o.w=now he.re=here. Anak itu berkata: 'mudah sekali!' Maka mulailah dia mengatakan dengan segenap hati, 'God is now here' (Tuhan sekarang ada di sini). Dan setiap hari dia merasa Tuhan sangat mencintainya.

Pada bacaan hari ini, Tuhan mengatakan sendiri, Dia adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih setia-Nya. Orang Israel mempunyai gambaran bahwa Tuhan adalah pembebas yang kuasa dari Mesir dan penyelenggara hidup selama perjalanan di padang gurun. Tuhan Allah yang dahsyat, menghukum para penyembah berhala. Namun, Allah ingin dikenal sebagai Allah penyayang dan pengasih. Lebih bersikap murah hati, sabar dan penuh kasih setia daripada menghukum. Tuhan itu memiliki sifat yang baik, karena sejarah manusia penuh pelanggaran dan dosa dan Tuhan bertindak adil. Tuhan ingin dekat pada manusia! Inilah pegangan, jaminan, dan peneguh dalam hidup kita: Tuhan Allah penyayang dan pengasih.


(Sr. M. Fidelis, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.