Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TAK ADA YANG TERSEMBUNYI


Kamis 03 Agust 2017

Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi. Mengertikah kamu semuanya itu? Mereka menjawab: Ya kami mengerti (Mat 13: 49-51).

Kel 40:16-21,34-38; Mzm 84:3-6,8,11; Mat 13:47-53
---o---

Di dalam sabda ini, Tuhan Yesus memberitahukan kepada kita bahwa tidak ada satu orangpun akan lolos dari penghakiman-Nya, bukan saja pada akhir zaman, tetapi juga pada saat akhir hidup kita di dunia ini. Seperti yang dikatakan oleh St.Faustina dalam buku hariannya, 'Sungguh, saat yang mengerikan ketika orang wajib menyaksikan segala perbuatannya dalam kenistaan dan kepapaan; tidak satu pun dari perbuatanperbuatan itu akan tersembunyi; semuanya akan menyertai kita menghadap penghakiman Allah.' (#426)

Pasti setiap orang akan merasa takut untuk menghadap penghakiman Allah, namun selagi kita masih bernafas di bumi ini, selagi itulah Allah memberikan kita kesempatan untuk mengubah cara hidup kita yang lama, berpaling kepada Tuhan dan berusaha dengan kuasa rahmat Tuhan untuk bertumbuh dalam cinta kasih kepada-Nya. Setidak-tidaknya pada saat menghembuskan nafas yang terakhir kita sudah sungguh-sungguh siap untuk menghadap Tuhan.

Tidak satu pun dari perbuatan-perbuatan itu akan tersembunyi; semuanya akan menyertai kita menghadap penghakiman Allah.


(Sr. Jacinta Clare, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.