Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PENGALAMAN DITOLAK


Jumat 04 Agust 2017

Pw St. Yohanes Maria Vianney, Imam

Maka Yesus berkata kepada mereka:'seorang nabi dihormati dimana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan dirumahnya.' (Mat 13 :57)

Im 23:1,4-11,15-16,27,34-37; Mzm 81:3-6,10-11; Mat 13:54-58
---o---

Dalam perjalanan hidup kita masing-masing pernah mengalami sebuah penolakan. Penolakan itu bisa terjadi karena situasi dan dalam pelbagai bentuk atau pada setiap fase kehidupan kita. Misalnya penolakan dalam pekerjaan, profesi, keluarga, persahabatan, percintaan, pelayananan dan sebagainya. Penolakan-penolakan ini, apapun bentuknya pasti akan membuat kita merasa sakit atau bahkan ada yang sampai membuat orang merasa minder, putus asa terhadap dirinya dan mengalami luka batin berat.

Bacaan Injil hari ini, Yesus mengajak kita untuk siap dan menyadari konsekuensi dalam mengikuti Dia. Kita harus siap sedia menghadapi penolakan dari orangorang yang dekat dan kenal baik dengan 'kemanusiawian' kita. Terutama pada saat kita mau mengambil langkah untuk berubah dari manusia lama kita untuk mengikuti Yesus. Demikianlah yang terjadi kepada St. Yohanes Maria Vianney yang kita peringati hari ini. Dia mengalami banyak sekali penolakan-penolakan sepanjang perjalanan panggilan imamatnya. Penolakan yang dialaminya justeru memotivasi beliau untuk tetap bersikap rendah hati dan dengan penuh kesetiaan memikul salib sehingga menarik banyak jiwa bagi Yesus. Bagaimana kita menanggapi penolakan-penolakan yang ada dalam hidup ini?

Lalu mereka kecewa dan menolak Dia.


(Sr. Salverina Regina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.