Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERTEMUAN


Jumat 05 Jan 2018

...Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi, yaitu Yesus, anak Yusuf dari Nazaret (Yoh 1:45)

1Yoh 3:11-21; Mzm 100:1-5; Yoh 1:43-51
---o---

Sesungguhnya kisah-kisah pertemuan dengan Yesus dalam Injil merupakan pertemuan yang menghasilkan perubahan dalam diri orang yang bertemu dengan-Nya. Ya, pertemuan dengan Yesus mengubah seseorang! Injil hari ini mengajak kita untuk bertemu dengan Yesus.

Memang, Sabda Tuhan selalu menawarkan kepada kita berbagai pertemuan dengan Yesus yang mampu mengubah hidup kita. Kisah 'si anak hilang' menawarkan kepada kita pertemuan dengan kerahiman Yesus; kisah 'Yesus menghardik badai' menawarkan kepada kita pertemuan dengan ke-Mahakuasaan-Nya; dsb. Namun, sayangnya, kita tidak selalu bisa langsung menanggapi Sabda-Nya karena berbagai macam alasan dan hambatan. Maka, kita perlu juga membuka hati terhadap sesama karena Tuhan juga memakai sesama untuk mengubah hidup kita. Kita membutuhkan orang- orang di sekitar kita untuk semakin mengenal Yesus, seperti Natanael yang dibawa Filipus kepada Yesus sehingga ia semakin mengenal dan mengimani-Nya.

Ketika kita bertemu dengan sekian banyak orang dalam hidup kita, pernahkah kita berpikir bahwa ke- hadiran mereka memberi suatu pengalaman yang baru tentang Yesus bagi kita? Bersyukurkah kita karena kehadiran mereka membuat diri kita sampai pada titik pertobatan yang mendalam?


(Sr. M. Natalia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.