Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TUHAN TEMPAT PERLINDUNGAN


Rabu 17 Jan 2018

Pw S. Antonius, Abas

Terpujilah TUHAN, gunung batuku, yang mengajar tanganku untuk bertempur, dan jari-jariku untuk berperang; yang menjadi tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, kota bentengku dan penyelamatku, perisaiku dan tempat aku berlindung, ... (Mzm 144:1-2)

1Sam 17:32-333740-51; Mzm 144:1-29-10; Mrk 3:1-6
---o---

Mazmur ini merupakan ungkapan iman Daud kepada Allah. Bagi Daud, Allah adalah tempat perlindungan orang yang percaya kepada-Nya. Hanya dengan menggunakan umban dan batu, Daud dapat mengalahkan Goliat, orang Filistin yang telah belajar berperang sejak masa mudanya. Daud sangat percaya bahwa pertempuran itu ada di tangan Allah semesta alam. Allah yang hidup dan menyertai dia.

Melalui Daud, Allah menyatakan kuasa-Nya yang dahsyat. Kita pun dapat menyerahkan seluruh persoalan hidup, situasi sulit, penyakit dan beban hidup kita kepada Allah. Sekalipun tidak selamanya musuh yang menyerang, masalah yang merintangi, penyakit yang menggerogoti, situasi sulit yang menerjang dan beban hidup yang menghimpit runtuh secepat robohnya Goliat, namun kepercayaan dan penyerahan kita kepada Allah berarti kemenangan, yaitu kesadaran bahwa Allah menyertai kita, seperti Dia menyertai Daud.

Marilah kita belajar dari Daud yang senantiasa hidup di hadirat Allah, bersyukur dan memohon berkat-Nya. Dia menyadari bahwa kebaikan Allah yang diterimanya adalah anugerah bagi dia yang lemah dan papa.


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.