Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MAU NAIK KELAS?


Senin 22 Jan 2018

Hari kelima Pekan Doa Sedunia

Dan ahli-ahli Taurat yang datang dari Yerusalem berkata: 'Ia kerasukan Beelzebul,' dan: 'Dengan penghulu setan Ia mengusir setan' (Mrk 3:22)

2Sam 5:1-710; Mzm 89:20-2225-26; Mrk 3:22-30
---o---

Ada seorang bapak yang aktif melayani dalam Ge- reja, tetapi ia difitnah oleh anggota komunitas pelayanannya itu. Bapak ini tidak pengerti meng- apa Tuhan membiarkan hal itu terjadi kepadanya. Dalam suatu sesi konseling dengan seorang suster, suster terse- but mengatakan kepadanya, 'Selamat, Bapak telah naik kelas.' Tuhan telah memakai peristiwa tersebut untuk mengujinya. Bila ia tetap setia, ia lulus ujian dan 'naik kelas.'

Demikian pula yang terjadi pada Yesus dalam Injil hari ini. Orang-orang Farisi yang membenci-Nya secara terang-terangan menghina dan menyindir-Nya dengan keras biarpun sesungguhnya Ia tidak bersalah. Yang Ia lakukan ialah mewartakan Kerajaan Allah, tetapi yang Ia dapatkan sebagai balasan adalah kebencian, kritikan, sindiran, penghinaan, dan... kematian di kayu salib.

Mungkin dalam perjalanan kita mengikuti jejak Sang Guru, kita pun berkali-kali mengalami hal-hal yang mengecewakan dan yang tidak kita mengerti. Bila hal itu terjadi, pandanglah Dia yang sudah terlebih dahulu mengalami dan menanggung semuanya itu-bahkan Ia dengan rela menanggung penderitaan kita semua!

Datanglah kepada Yesus, peganglah tangan-Nya. Anda tidak sendirian!


(Sr. M. Diana, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.