Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENJADI IBU DAN SAUDARA YESUS


Selasa 23 Jan 2018

Hari keenam Pekan Doa Sedunia

Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara- Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku' (Mrk 3:35)

2Sam 6:12-1517-19; Mzm 24:7-10; Mrk 3:31-35
---o---

Maukah Anda menjadi ibu dan saudara Yesus?

Bagi Yesus, yang menjadi ibu dan saudara- saudara-Nya bukan hanya mereka yang memiliki hubungan keluarga. Tetapi Ia membuka diri- Nya dan menjadikan siapa saja sebagai ibu dan saudara- Nya asalkan mereka melakukan kehendak Allah. Karena Yesus sendiri sering melakukan kehendak Bapa-Nya. Untuk itu sebagai ibu dan saudara-Nya kitapun harus meneladan Yesus yang selalu setia melakukan apa yang Bapa kehendaki.

Kehendak yang seperti apa yang dikehendaki Bapa untuk kita lakukan dalam kehidupan kita? Jika Anda di- panggil sebagai bapa atau ibu dalam sebuah keluarga dan Anda sudah melakukan tugas Anda seperti panggi- lan Anda menjadi bapa dan ibu rumah tangga yang baik dan bertanggung jawab atas keluarga, Anda sudah men- jadi saudara dan saudari Yesus.

Atau jika Anda sebagai seorang pimpinan dalam sebuah perusahaan dan Anda mampu memberikan ke- sejahteraan kepada seluruh karyawan baik jasmani maupun rohani Anda juga adalah saudara Yesus. Bahkan juga sebagai seorang tukang sapu jalan raya, dengan pekerjaan anda, banyak orang yang senag berolah raga di sepanjang jalan-jalan yang anda bersihkan setiap hari, Anda juga adalah saudara bagi Yesus. Jadi mari kita me- lakukan segalanya dalam persaudaraan dengan Yesus.


(Fransiska Xaveria.)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.