Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KERINDUAN YESUS


Rabu 24 Jan 2018

Hari ketujuh Pekan Doa Sedunia
Pw S. Fransiskus dari Sales, Uskup dan Pujangga Gereja


Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti... (Mrk 4:12)

2Sam 7:4-17; Mzm 89: 4-527-30; Mrk 4:1-20
---o---

Tuhan Yesus menaburkan benih firman-Nya dalam 'tanah' hati manusia. Akan tetapi banyak hal dalam diri manusia sendiri yang merintangi penerimaan firman tersebut: sifat acuh tak acuh karena hati yang keras, hidup rohani yang dangkal, godaan- godaan, disibukkan oleh berbagai perkara duniawi, dan sebagainya.

Sebenarnya Yesus tidak mau menyimpan rahasia Kerajaan Allah di balik perumpamaan-perumpamaan. Hanya saja, Yesus tahu banyak orang tidak mau percaya kepada-Nya karena hatinya telah dibutakan oleh berbagai macam hal, sehingga pada akhirnya, mereka tidak dapat menerima pengajaran-Nya.

Kerajaan Allah hanya dapat dipahami oleh orang- orang yang membuka hati mereka kepada Yesus. Mereka telah memilih untuk menjadikan Yesus sebagai Guru dan Tuhan mereka, sehingga mereka diberi pengertian dalam hati mereka mengenai Kerajaan Allah.

Mari kita mohon Roh Kudus agar hati kita diterangi oleh-Nya sehingga benih firman yang telah ditabur bertumbuh dan berkembang dalam diri kita.

Ya Tuhan, kami menyerahkan hidup kami kepada-Mu, dan biarlah Engkau sendiri yang menyuburkan hati kami dengan embun rahmat-Mu dari hari kehari.


(Sr. Miryam Leoni, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.