Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SIAPAKAH YESUS BAGIKU?


Kamis 25 Jan 2018

Pesta Bertobatnya S. Paulus, Rasul
Penutupan Pekan Doa Sedunia


Jawab Saulus: 'Siapakah Engkau, Tuhan?' (Kis 9:5)

Kis 22:3-16 atau Kis 9:1-22; Mzm 117:1-2; Mrk 16:15-18
---o---

Saya pernah merasa bingung karena rasanya saya tidak mengenal, Yesus. Siapakah Dia yang saya cari dan saya kasihi? Semakin saya ingin mendekat dan merindukan-Nya, semakin saya tidak mendapat gam- baran atau pengetahuan tentang Dia.

Sebagai seorang Kristiani, saya belajar untuk mulai menyelaraskan kehendak saya dengan kehendak-Nya, dan berusaha untuk melakukan apa yang harus saya la- kukan sesuai dengan ajaran-Nya, dengan tujuan belas kasih, karena saya merasa begitu dicintai-Nya. Akan te- tapi saya tidak mengerti siapa sebenarnya Dia ini.

Saat saya melihat kembali perjalanan hidup yang telah saya lalui, justru melalui pengalaman yang pedih dan menyakitkanlah saya merasakan ada suatu keber- samaan dengan Yesus. Di dalam ketidakberdayaan, saya menyaksikan bahwa Dia mau menolong saya dan Dia tetap hidup.

Mungkin secara akal budi saya belum bisa menjawab pertanyaan, 'Siapakah Engkau, Tuhan?' Akan tetapi se- muanya mulai berwarna dan hidup di hati saya karena kehadiran-Nya yang nyata. Apakah Anda pun memiliki pertanyaan yang sama yang menggerogoti hati Anda? Berserulah kepada-nya, maka Anda akan bertemu deng- an-Nya di kedalaman lubuk hati Anda.


(Sr. M. Nathalina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.