Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JANGAN TAKUT, PERCAYA SAJA!


Selasa 30 Jan 2018

Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: 'Jangan takut, percaya saja!' (Mrk 5:36)

2Sam 18:9-101424-2530-19:3; Mzm 86:1-6; Mrk 5:21-43
---o---

Siapa saja yang ingin memahami Kerajaan Allah haruslah 'memandang' kepada Yesus, Sang Putra Allah, Penyembuh, dan Guru. Mukjizat-mukjizat Yesus yang kita baca hari ini, yaitu penyembuhan wanita yang sakit pendarahan dan pembangkitan anak Yairus, hendaknya mengarahkan kita kepada pengharapan akan keselamatan dan kebangkitan. Kita perlu merangkul Yesus yang mewartakan dan menghadirkan Kerajaan Allah di tengah-tengah kita. Untuk itu diperlukan iman.

Kerajaan Allah yang Yesus tunjukkan dalam Injil hari ini selain tentang mujizat-mujizat, juga tentang kasih bagi semua orang. Dalam kisah penyembuhan dan pembangkitan ini tampak bahwa Yesus juga menyentuh kehidupan orang-orang yang tidak dipandang dalam masyarakat Yahudi, yaitu wanita dan anak-anak. Wanita dan anak-anak menduduki posisi paling bawah dalam struktur sosial pada zaman itu. Dengan demikian, dengan menyentuh orang yang memiliki kuasa (pejabat sinagoga), maupun wanita dan anak-anak, Yesus menunjukkan bahwa siapa pun kita ini, Dia ingin menyentuh hidup kita. Hal ini seharusnya meneguhkan iman dan pengharapan kita. Biarlah kata-kata Yesus bergema dalam hati kita, 'Jangan takut, percaya saja!' (Mrk 5:36).


(Sr. Jacinta Clare, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.