Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGANDALKAN TUHAN


Kamis 01 Mar 2018

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! (Yer 17:7)

Yer 17:5-10; Mzm 1:1-4.6; Luk 16:19-31
---o---

Banyak dari kita yang mengandalkan diri sendiri dan tidak mengandalkan Tuhan terutama dalam hal-hal yang kecil dan sepele. Biasanya kita baru mengandalkan Tuhan jika sudah terjepit atau terdesak. Berikut ini pengalaman seorang gadis yang hanya mengandalkan kemampuannya sendiri dalam menye- lesaikan tugas akhir kuliahnya. Ia banyak mengalami kesulitan-kesulitan dan pada saat sudah menemukan jalan buntu dan mulai berputus asa, barulah ia ingat untuk menaruh harapannya pada Tuhan dan mengan- dalkan Tuhan. Setelah ia berdoa secara khusus untuk mengatakan bahwa ia berharap pada Tuhan dan ia tidak mampu lagi mengandalkan dirinya, Tuhan sungguh mencurahkan berkat untuknya. Dalam waktu singkat, ia yang tadinya sudah menemui jalan buntu, tiba-tiba se- perti ada yang meneranginya sehingga ia mampu untuk terus berjalan dan menyelesaikan tugas akhirnya de- ngan begitu mudah.

Belajar dari pengalaman si gadis ini, mari kita selalu berharap pada Tuhan, karena Tuhanlah satu-satunya sumber pengharapan kita dan kita pun diajak terus mengandalkan Tuhan, baik dalam perkara kecil maupun dalam perkara besar. Yesus Engkaulah Andalanku.

Ya Tuhan, mampukanlah kami untuk terus mengan- dalkan Engkau dalam seluruh kehidupan kami.


(Fransiska Xaveria.)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.