Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KASIH ALLAH YANG SEMPURNA


Minggu 15 Apr 2018

Hari Minggu Paskah III

Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah (1 Yoh 2:5a)

Kis 3:13-15.17-19; Mzm 4:2.4.7.9; 1Yoh 2:1-5; Luk 24:35-48
---o---

Ada seorang kaya dan tinggal di sebuah villa yang mewah, namun ia tidak merasa nyaman tinggal di sana, karena seringkali diganggu iblis. Ia pun menyiapkan sebuah kamar untuk Yesus di sana, karena pikirnya dengan begitu ia akan aman. Akan tetapi, ia tetap saja diganggu si iblis. Lalu, ia marah kepada Yesus, 'Mengapa Engkau tidak melindungi aku?' Yesus men- jawab, 'Lihatlah, kamar-Ku tenang dan damai.' Akhirnya, ia mengerti. Seluruh villa ia serahkan kepada Yesus. Katanya, 'Yesus, aku serahkan seluruh diriku kepada-Mu dan aku mau tinggal bersama-Mu di rumah- Mu.' Maka, ia aman selama-lamanya.

Cerita ini mengajari kita bagaimana memperoleh kasih Allah yang sempurna, yaitu dengan menjadi milik- Nya seutuhnya serta tinggal bersama dan dalam Dia. Sabda Yesus, 'Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu' (Yoh 15:4). Hanya dalam Yesus kita akan aman.

Seringkali dalam hati kita merasa gelisah, tidak ba- hagia, tidak ada damai dan sukacita karena kita hanya memakai pikiran kita dengan egois. Seperti kata St. Agustinus, 'Tuhan sudah dalam hatiku, tetapi aku men- cari Dia di luar hatiku.' Hari ini Yesus mengajak kita un- tuk menuruti firman-Nya agar sempurnalah kasih-Nya dalam kita.


(Anunciata Dong Mei)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.