Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERDOA


Sabtu 26 Mei 2018

Pw S. Filipus Neri, Imam

Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! (Yak 5:13a)

Yak 5:13-20; Mzm 141:1-3.8; Mrk 10:13-16
---o---

Berdoa! Hal sederhana yang selalu dilupakan ba- nyak orang. Mari kita renungkan sejenak, apa yang kita lakukan ketika mengalami kesulitan? Apakah kita langsung berdoa ataukah mengeluh? Tern- yata kita lebih sering mengeluh, meratap, menyesali na- sib yang tidak baik. Mengapa penyakitku tidak kunjung sembuh? Mengapa suamiku malas bekerja? Mengapa istriku tidak mengurus keluarga? Mengapa orang tuaku pilih kasih dan tidak memperhatikan saya?

Begitu banyak penderitaan, kesulitan dan keadaan yang tidak menyenangkan terjadi dalam hidup kita. Apakah yang harus kita lakukan? Masuklah ke dalam kamar Anda, duduklah dan mulailah berdoa! Maka, kita dapat mengubah semua penderitaan, kesulitan, dan keadaan yang tidak menyenangkan itu menjadi keba- hagiaan dan sukacita.

Banyak orang tidak lagi berdoa karna kurangnya kesabaran dan kepasrahan total kepada Tuhan. Memang keadaan kita tidak berubah dan masalah tetap ada, tetapi hati kitalah yang berubah. Kita menjadi lebih pas- rah dan percaya kepada Tuhan. Ketika hati kita sudah berubah, percayalah kita akan mengerti mengapa Tuhan membiarkan kesesakan menghimpit hidup kita.


(Sr. M. Flavia, P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.