Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERTOLONGAN DARI TUHAN


Sabtu 02 Jun 2018

Hari Sabtu Imam

Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu- ragu, selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api ( Yud 1:22-23a)

Yud1:7.20-25; Mzm 63:2-6; Mrk 11:27-33
---o---

Kita mungkin pernah membaca syair klasik ini: 'Jika kebutuhan terbesar manusia itu adalah pengetahuan, tentulah Allah mengutus seorang pendidik. Jika itu kesehatan jasmani, tentulah Allah me- ngutus seorang dokter. Jika itu uang, tentulah Allah me- ngutus seorang ahli ekonomi. Jika itu kesenangan, ten- tulah Allah mengutus seorang yang pintar menghibur. Akan tetapi, kebutuhan terbesar manusia adalah pe- ngampunan. sebab itu Allah mengutus Juru Selamat.'

'Merampas mereka dari api' adalah ungkapan yang sangat kuat. Bayangkan saja menyelamatkan orang dari kebakaran! Tentu, hal itu tidak bisa dengan santai dan berlambat-lambat. Setiap detik begitu berharga. Tidak ada kesempatan kedua.

Jika kita benar meyakini bahwa keselamatan hanya ada dalam Yesus, tidakkah setiap hari adalah kesem- patan berharga untuk mewartakan-Nya? Kecuali, kita tidak betul-betul yakin api penghakiman tersedia. Kecuali, kita anggap manusia dapat menyelamatkan dirinya sendiri tanpa dan di luar Kristus. Kecuali, kita yakin bahwa yang terpenting adalah manusia hidup senang sebelum maut menjemput. Apa yang kita yakini tentang kekekalan akan tercermin dalam doa-doa kita, perhatian kita pada sesama, dan kesaksian hidup kita.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.