Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







APA ITU HIDUP


Sabtu 23 Jun 2018

Pfak S. Georgius, Martir
Pfak S. Adalbertus, Uskup dan Martir


Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum (Mat 6:25)

2Taw 24:17-25; Mzm 89:4-5.29-34; Mat 6:24-34 Sore Menjelang Hari Raya:; Yer 1:4-10
Mzm 71:1-6.15.17; 1Ptr 1:8-12; Luk 1:5-17

---o---

Seorang pria membawa pulang truk baru kebang- gaannya, kemudian ia meninggalkan truk sejenak untuk melakukan kegiatan lain. Anak lelakinya yang berumur tiga tahun sangat gembira melihat ada truk baru. Ia memukul-mukulkan palu ke truk baru. Aki- batnya, truk baru penyok dan catnya tergores-gores.

Pria itu berlari menghampiri anaknya dan memukul tangan anaknya dengan palu sebagai hukuman. Setelah tenang kembali, ia segera membawa anaknya ke rumah sakit. Walaupun dokter telah mencoba segala usaha un- tuk menyelamatkan jari-jari si anak yang hancur, tetapi ia tetap gagal. Akhirnya, dokter memutuskan untuk meng-amputasi semua jari pada kedua tangan anak kecil tersebut. Ayahnya pulang ke rumah dan melakukan bunuh diri.

Mari kita refleksikan hidup kita. Apa itu hidup? Hidup bukanlah sebuah VCD player, yang dapat di- backward atau di-forward. Hidup hanya punya tombol play dan stop. Yang menjadi inti sebuah hidup adalah 'hati', hati yang dihiasi belaskasih dan cintakasih.

Hidup itu hanya sekali, mari kita pergunakan waktu yang terbatas ini dengan mengisi hidup dengan bijak- sana, dan membuat hidup penuh makna bagi Tuhan dan sesama.


(Sr. Agnes M., P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.