Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







WASPADA


Rabu 27 Jun 2018

Pfak S. Sirilius dari Aleksandria, Uskup dan Pujangga Gereja

Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepada- mu dengan menyamar seperti domba (Mat 7: 15)

2Raj 22:8-13; 23:1-3; Mzm 119:33-37.40 Mat 7:15-20
---o---

Hati-hati dengan serigala berbulu domba. Perum- pamaan ini sering kita pakai saat kehadiran se- seorang membawa kecurigaan. Jauh-jauh hari Yesus sudah memberikan rambu-rambu ini kepada kita dalam menerima dan menanggapi segala ajaran atau pewartaan yang kita terima dari orang lain, secara khusus mengenai keselamatan jiwa.

Nabi-nabi palsu zaman ini lebih berbahaya dan ke- hadirannya terselubung dalam segala aspek kehidupan kita. Hampir seluruh kehidupan kita dibayang-bayangi olehnya. Contoh: ada begitu banyak tayangan di TV, in- ternet, HP, dll, yang bisa mengubah cara pandang dan pola hidup kita, baik ke segi positif maupun segi negatif. Maka, waspadalah!

Gerakan 'nabi-nabi palsu' ini begitu menghancurkan damai yang Allah berikan dalam hidup manusia sejak se- mula. Karena itulah, pemazmur berseru dari kedalaman hatinya, 'Perlihatkanlah kepadaku, ya Tuhan, petunjuk ketetapan-ketetapan-Mu, aku hendak memegangnya sampai saat terakhir' (Mzm 119:33).

Betapa pentingnya kita harus selalu memegang Sab- da Allah sebagai pedoman untuk menangkis serangan 'nabi-nabi palsu' yang ada di sekitar kita karena buah yang dihasilkannya jelas menghancurkan damai Tuhan dalam hati dan hidup kita.


(Sr. M. Brigitta, P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.