Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







LAKUKANLAH SABDA TUHAN


Kamis 28 Jun 2018

Pw S. Irenius, Uskup dan Martir

Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan mela- kukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu (Mat 7:24)

2Raj 24:8-17; Mzm 79:1-5.8-9; Mat 7:21-29
Sore Menjelang Hari Raya:; Kis 3:1-10; Mzm 19:2-5 Gal 1:11-20; Yoh 21:15-19

---o---

Suatu hari ada tiga tikus berkumpul untuk perte- muan, sebab belakangan ini mereka mendapati teman-temannya hilang satu persatu, setelah ke- datangan seekor kucing di daerah mereka. Kehidupan- mereka sangat terancam. Inilah hasil pertemuan mereka; gantungkanlah sebuah bell pada leher si kucing, supaya ketika dia datang, para tikus dapat mendengar suara bell sebagai tanda bahaya, sehingga mereka terhindar dari ancaman kematian. Cara ini sangat bagus, 'Tapi sia- pakah yang pergi melakukannya?'

Dari cerita di atas kita dapat mengerti, bahwa ada sebuah kesimpulan yang bagus, tetapi tidak ada yang mau mempraktekkannya. Tuhan Yesus berulangkali mengajarkan kepada kita bahwa tidak cukup hanya mendengarkan pengajaran-Nya saja, tetapi harus dilaku- kannya. Kita diajak untuk menjadi 'pelaku Sabda'. Kata seorang guru rohani, 'Saya hanya dapat menunjukkan jalannya, sedangkan untuk mencapai tempat tujuannya tergantung pada dirimu sendiri.'

Hidup seorang Katolik harus difondasiksan secara kokoh dalam iman. Beriman bukanlah menghafalkan perintah-perintah Tuhan, tetapi lebih dari itu, yaitu: tun- jukkanlah iman lewat perbuatan kita.


(Maria Qiuyun)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.