Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







IMAN YANG MENYEMBUHKAN


Sabtu 30 Jun 2018

Pfak Para Martir Pertama di Roma
Hari Sabtu Imam


Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: 'Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita' (Mat. 8:17)

Rat 2:2.10-14.18-19; Mzm 74:1-7.20-21; Mat 8:5-17
---o---

Yesus sangat berkuasa. Ia juga sangat baik dan pe- duli dengan orang-orang sakit. Hati-Nya penuh dengan belas kasihan. Ia menyembuhkan hamba seorang perwira dan ibu mertua Petrus. Yesus juga datang ke dunia ini karena Ia ingin menyembuhkan dan menyelamatkan kita. Ia adalah Dokter di atas segala dok- ter, yang datang bukan untuk orang sehat tetapi untuk orang sakit, yang datang bukan untuk orang benar tetapi untuk orang berdosa.

Yesus ingin menyembuhkan kita apapun penyakit dan kelemahan kita, baik fisik, mental atau batin, mau- pun rohani. Bagi Tuhan tidak sulit untuk memulihkan penyakit atau kelemahan. Namun, Tuhan juga ingin agar kita memiliki iman bahwa Ia mau dan mampu memu- lihkan kita. Dan, sesungguhnya Tuhan tidak hanya ingin kita mengalami kesembuhan tetapi hal yang terpenting adalah sebuah relasi yang mendalam dengan Dia melalui kesembuhan yang kita alami.

Kesembuhan yang dialami oleh hamba perwira se- makin meneguhkan imannya kepada Yesus, Kesembu- han ibu mertua Petrus membuat ia mau melayani Dia. Mari kita juga dengan kesembuhan yang kita alami se- makin menumbuhkan iman kita dan mau melayani Dia melalui sesama.


(Sr. M. Dominique, P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.