Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PENTINGNYA MENGENAL ALLAH


Senin 27 Mei 2019

Pfak S. Agustinus dr Canterbury, Usk

`Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku` (Yoh 16:3)

Kis:16:11-15; Mzm 149:1-6.9; Yoh 15:26-16:4
---o---

Betapa pentingnya pengenalan akan Allah! Jika seseorang tidak mengenal Allah, tidak mengalami kasih Allah, maka biasanya dirinya sendirilah yang dia anggap dan dia jadikan `allah`. Maksudnya, dirinya sendirilah yang dia utamakan dalam segala hal. Dia akan anggap pertimbangan, pendapat, dan kenyamanannya sendiri sebagai kriteria paling utama dalam segalanya, bahkan sebagai tujuan hidupnya. Jika demikian, tidak mengherankan pula jika orang seperti ini akan hidup dan berbuat sesuka hatinya, tidak ada rasa takut atau hormat kepada Allah maupun hukumhukum-Nya. Tidak jarang orang yang demikian hidup bergelimang dosa, entah itu korupsi, manipulasi, free-sex, dll.

Biasanya, tidak mudah untuk menolong orang demikian untuk keluar dari cara hidupnya yang seperti itu. Katakata saja tidak cukup karena mereka seperti terikat dengan semuanya itu dan mereka tidak mempunyai kekuatan untuk melepaskan diri dari keterpikatan pada semuanya itu.

Syukur kepada Allah bahwa Ia memberi sarana sangat efektif bagi kita untuk mengalami kasih dan kuasa-Nya, yaitu melalui pembaruan hidup dalam Roh, khususnya melalui pencurahan Roh Kudus. Begitu banyak orang yang saat pencurahan Roh Kudus mengalami bahwa Allah sungguh hidup dan mengasihinya. Pengalaman dan pengenalan akan Allah dan kasih-Nya ini mengubah hidup mereka. Roh Kudus memampukan mereka untuk meninggalkan cara hidup mereka yang lama dan menjadikan mereka manusia baru yang menjadikan Kristus sebagai pusat hidup mereka.


(Sr. M. Andrea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.