Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







IMAN AKAN MISTERI KUASA KEBANGKITAN KRISTUS


Rabu 29 Mei 2019

`Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; ` (Yoh 16:13)

Kis 17:15.22-18:1; Mzm 148:1-2.11-12.14; Yoh 16:12-15
---o---

Pengalaman Paulus mewartakan keyakinan akan kebangkitan Kristus di Athena mengalami tantangan dan penolakan. Sejumah besar orang Athena dan orang asing di sana menolaknya, hanya beberapa orang laki-laki menggabungkan diri dengan dia dan menjadi percaya. Benarlah bahwa `anggur` ajaran pengenalan baru perlu mendapat `kantong kulit` cara berpikir yang baru pula supaya semuanya tidak terbuang (bdk. Mrk.2:22). Mungkin, kita pernah mengalami pengalaman yang serupa dengan Paulus. Rupanya tidak mudah meyakinkan seseorang akan Kristus dan ajaran-Nya.

Misteri Kristus dan kuasa kebangkitan-Nya tidak mungkin bisa kita mengerti hanya dengan akal budi sebab pengenalan ilahi itu jauh melampaui batas pemahaman dan pengertian manusiawi belaka. Kita hanya bisa mendekatinya dengan iman.

Iman itu juga memberi keyakinan bahwa kita tidak pernah sia-sia mengikuti-Nya. Tuhan Yesus telah membuktikan bahwa Ia telah mengalahkan dosa dan kuasa maut maka terbukalah jalan bagi kita untuk memperoleh keselamatan dan hidup abadi. Namun, keselamatan itu terjadi ketika kita setia dalam iman akan Yesus Kristus yang dinyatakan dalam perbuatan kita. Pada saat inilah kita membutuhkan Roh Kudus yang menolong, menggerakkan, dan memimpin kita kepada seluruh kebenaran Allah. Kita perlu memohon-Nya setiap saat.


(Fr. Mikael, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.