Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERAYAAN KEMULIAAN ALLAH


Kamis 30 Mei 2019

Hari Raya Kenaikan Tuhan

`Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga` (Luk 24:51)

Kis 1:1-11; Mzm 47:2-3.6-9; Ef 1:17-23 atau Ibr 9:24-28; 10:19-23; Luk 24:46-53
---o---

Kita kembali diajak untuk merenungkan misteri Paska Kristus, misteri penderitaan, wafat, dan kebangkitanNya. Dengan Paska-Nya ini maka berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa perlu diwartakan kepada segala bangsa mulai dari Yerusalem sampai ke ujung dunia. Yesus mau mengingatkan kita bahwa tugas pewartaan-Nya sudah selesai di dunia ini dan tiba waktu-Nya untuk kembali ke Surga. Dia akan menguatkan para murid untuk menjadi saksi-saksi-Nya yang hidup dengan mengutus Roh Kudus kepada mereka, agar seluruh dunia bisa mengenal Dia.

Hari ini kita merayakan Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga. Ini merupakan suatu perayaan kemuliaan Tuhan Yesus yang kita imani. Katekismus Gereja Katolik mengatakan, `Kenaikan Kristus ke surga menggambarkan langkah masuk yang definitif dari kodrat manusiawi Yesus ke dalam kemuliaan Allah di surga, dari mana la akan datang kembali, tetapi untuk sementara tersembunyi bagi pandangan manusia` (KGK 665).

Saat kita merayakan Yesus yang kembali kepada Bapa, seakan-akan Dia berkata kepada kita, `Sekarang engkau harus menyampaikan kasih-Ku hingga ke ujung-ujung bumi. Engkau akan meneruskan karya pelayanan-Ku di bumi. Kekuatan dari Roh Kudus akan menguatkan kakimu dan akan memberimu keberanian yang kamu butuhkan!` Mari kita berani melangkah untuk menjadi saksi kasih Kristus yang hidup di mana pun kita berada!


(Sr. M. Jacinta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.