Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Pesan Kunjungan Maria


Jumat 31 Mei 2019

Pesta SP Maria Mengunjungi Elisabet

`Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan` (Luk 1:44)

Zef 3:14-18 atau Rm 12:9-16b; MT Yes 12:2-6; Luk 1:39-56
---o---

Peristiwa Maria mengunjungi Elisabet adalah suatu peristiwa yang membawa sukacita. Buktinya adalah bayi dalam kandungan Elisabet (yaitu Yohanes Pembaptis) melonjak kegirangan ketika mendengar salam Maria. Selain itu, kunjungan Maria kepada Elisabet ini juga membawa makna bahwa Maria memiliki kepedulian yang besar kepada orang lain.

Sampai saat ini pun, Bunda Maria masih sangat peduli kepada kita semua. Salah satu bukti kepedulian Bunda Maria kepada kita adalah kunjungannya kepada kita melalui berbagai macam penampakan. Hanya saja, pesan yang disampaikan Bunda Maria dewasa ini berbeda dengan pesan kegembiraan ketika Bunda Maria mengunjungi Elisabet. Dewasa ini, melalui penampakan-penampakan yang ada, Bunda Maria memberikan pesan urgensi pertobatan. Dan, untuk melengkapi pertobatan itu, Bunda Maria menganjurkan agar kita banyak melakukan doa, mati raga, silih, dan kurban-kurban bagi keselamatan banyak jiwa.

Semoga kunjungan Bunda Maria dewasa ini tetap membawa makna berarti bagi kita semua. Agar pada akhirnya, kita semua beroleh keselamatan sebagaimana yang dijanjikan Allah Bapa kepada seluruh umat manusia yang mau bertobat dan berbalik ke jalan yang benar.

Bunda Maria, doakanlah kami selalu!


(Fr. Kevin de Sanctis, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.