Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SIAPAKAH KITA SAAT KEMATIAN MENJELANG?


Minggu 01 Des 2019

Hari Minggu Adven I

`Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang` (Mat 24:42)

Yes 2:1-5; Mzm 122:1-2.4-9; Rm 13:11-14; Mat 24:37-44
---o---

Kematian adalah hal yang wajar dalam hidup manusia. Tidak ada manusia yang hidup selama-lamanya. Kerap kita mendengar berita duka karena kematian orang-orang yang kita kenal, rekan kerja, sahabat, saudara, bahkan mungkin anak atau orang tua. Pernahkah kita berpikir bahwa suatu saat orang lain yang akan mendengar berita tentang kematian kita? Apabila akhir hidup kita tiba, siapkah kita untuk menghadap Allah dan mempertanggungjawabkan semua perbuatan kita?

Manusia tidak pernah tahu kapan hidupnya di dunia akan berakhir atau kapan Tuhan akan datang untuk kedua kalinya pada akhir zaman. Oleh karena itu, bacaan pada awal masa Adven ini mengajarkan agar kita selalu berjagajaga: setiap hari selalu berdoa, hidup dalam kasih, dan melaksanakan perintah Tuhan. Pada awal masa Adven ini mari kita bertobat, selalu hidup dalam Tuhan, dan berbuat baik.

St. Paulus berpesan kepada jemaat di Roma, `Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita daripada waktu kita menjadi percaya. Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!` (Rm 13:11-12). Pesan ini berlaku untuk kita juga dalam mempersiapkan diri menyambut kedatangan-Nya.


(Sr. M. Serafine, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.