Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Ukuran yang Sama


Senin 09 Mar 2020

Hari Biasa Pekan II Prapaskah
Pfak St. Fransiska dari Roma, Biarawati


`Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu` (Luk 6:38)

Dan 9:4-10; Mzm 79:8-9.11.13; Luk 6:36-38
---o---

Ayat di atas cukup keras dan berlaku untuk semua orang, apapun keadaan orang itu. Yesus mau mengajak kita untuk masuk lebih dalam lagi bahwa pengampunan, belas kasih, dan kemurahan hati harus menjadi jalan utama dalam hidup kita.

Ada seorang karyawati diketahui korupsi untuk membeli TV karena tidak tahan mendengar anak-anaknya dihina karena menonton TV setiap sore di rumah tetangga mereka. Sebelumnya ia karyawati yang jujur, tetapi godaan telah membuat dirinya berdosa. Pimpinan ingin memecat dia, tetapi sales manager-nya mencegahnya dengan tujuan supaya ia kembali ke jalan yang benar. Akhirnya, ia dikembalikan ke kantor dan diberi pekerjaan mengetik. Dalam perjalanan waktu sang manager mengundurkan diri dan karyawati tersebut betul-betul bertobat. Dia menjadi juru ketik yang diandalkan.

Tidaklah mudah melakukan hal seperti itu. Kita sering menghitung kerugian yang kita alami dalam mengikuti jalan Tuhan yang selalu bersumber pada kasih. Pandangan Yesus berbeda dengan pandangan dunia. Jika kita mengenakan ukuran yang penuh belas kasih kepada sesama, ukuran yang penuh belas kasih pula yang akan dikenakan kepada kita kelak, khususnya saat pengadilan terakhir.


(Sr. Jeanne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.