Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Mendengar dan Menurut


Selasa 10 Mar 2020

Hari Biasa Pekan II Prapaskah

`Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu` (Yes 1:19)

Yes 1:10.16-20; Mzm 50:8-9.16-17.21.23; Mat 23:1-12
---o---

Mendengar dan menurut kelihatannya adalah dua hal yang paling mudah untuk dilakukan, tetapi pada kenyataannya seringkali tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Ada orang yang hanya mendengar dan tidak berbuat apa-apa, atau ada orang yang mau menurut namun tidak mau mendengar. Orang-orang seperti ini tidak jarang pada akhirnya menjadi batu sandungan bagi orang lain. Mereka terlalu sibuk dengan diri mereka sendiri, seperti orang-orang Farisi yang dikisahkan dalam Injil hari ini (bdk. Mat 23:4-7) - mereka berusaha mencari kedudukan, kehormatan, pujian, dan hal-hal duniawi lainnya yang bersifat sementara dan tidak memiliki arti di hadapan Allah.

Kita harus sungguh berhati-hati supaya tidak terjebak dalam diri kita sendiri seperti orang-orag Farisi itu. Bagaimana caranya? Dengan mendengarkan dan menuruti sabda Allah. Melalui sabda Allah kita semakin mengenal Dia serta mengerti apa yang menjadi kehendaknya dalam kehidupan kita.

Sebagaimana dijanjikan Allah, bila kita mau mendengar dan menurut, maka kita akan menikmati buah-buah dari sabda Allah yang hidup, tinggal, dan menjiwai kehidupan kita. Buah-buah ini tidak lain adalah kebajikan-kebajikan dan buah-buah Roh (bdk. Gal 5:22-23) yang juga dapat dinikmati oleh sesama di sekitar kita.


(Luchiana)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.