Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Bersatu Mencari Kehendak-Nya


Kamis 19 Mar 2020

Hari Raya St. Yusuf, Suami Santa Perawan Maria

`Jawab-Nya kepada mereka: `Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?.` (Luk 2:49)

2Sam 7:4-5.12-14.16; Mzm 89:2-5.27.29; Rm 4:13.16-18.22; Mat 1:16.18-21.24 atau Luk 2:41-51
---o---

Seorang pemudi datang ke seorang suster dan berkata, `Suster, saya bingung. Sebentar lagi saya lulus SMA. Papa ingin saya kuliah Kedokteran. Mama ingin saya kuliah Ekonomi. Saya sendiri tidak senang kedua-duanya. Saya ingin kuliah Ekonomi.` Bukankah kisah-kisah seperti itu sering kita dengar, atau bahkan kita alami dalam berbagai bentuknya? Tidak hanya soal pilihan kuliah, tetapi juga soal pasangan hidup, jalan hidup, dll. Masing-masing mempunyai dan bahkan bersikeras dengan keinginan dan kemauannya sendiri. Tidak heran jika terjadi iklim `hukum rimba`, yaitu `siapa kuat, dia menang.` Siapa lebih tua, siapa lebih senior, siapa lebih berkedudukan, siapa lebih kaya, dialah pemenang. Hal demikian patut disesalkan, terlebih jika terjadi di lingkungan Kristiani dan tak ada seorang pun yang ingat untuk bertanya, `Tuhan Yesus, apa keinginan dan kehendak-Mu dalam hal ini?`

Jawaban Yesus di atas kepada St. Yoseph dan Bunda Maria cukup mengejutkan, bukan? Namun, sebenarnya jawaban itu mengingatkan bahwa kita mempunyai Bapa Surgawi yang keinginan dan kehendak-Nya harus lebih kita cari dan utamakan daripada segala keinginan kita masing-masing. Di hadapan sebuah pilihan, alangkah baiknya jika masing-masing dan juga secara bersama berdoa dan bertanya kepada Tuhan apa kehendak-Nya. Jika demikian, tentu semua akan bersatu.


(Sr. M. Andrea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.