Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Datang Kepada Yesus


Senin 23 Mar 2020

Hari Biasa Pekan IV Prapaskah
Pfak St. Turibius dari Mogrovejo, Uskup


`Pegawai istana itu berkata kepada-Nya: `Tuhan, datanglah sebelum anakku mati.. Kata Yesus kepadanya: `Pergilah, anakmu hidup!.` (Yoh 4:49-50)

Yes 65:17-21; Mzm 30:2.4-6.11-13; Yoh 4:43-54
---o---

Pegawai istana ini sedang mengalami kesulitan; anaknya sakit. Ketika ia mendengar Yesus datang ke kotanya, Ia segera pergi bertemu dengan Yesus dan minta, `Tuhan, datanglah sebelum anakku mati.` permintaan yang singkat, padat, tepat dan jelas itu sampai ke hadapan Yesus. Anaknya hidup!

Tindakan pegawai istana untuk datang, minta dan percaya kepada Yesus serta percaya kepada apa yang dikatakan Yesus kepadanya adalah tindakan iman. Iman itu menyelamatkan dia dari kesulitannya.

Kita pun diminta oleh Yesus untuk datang kepadaNya dan meminta dengan penuh pengharapan dan kepercayaan total:

Tuhan datanglah, sebelum

- rumah tanggaku hancur, - suami/istriku selingkuh, - anakku terjerumus narkoba dan pergaulan bebas, - anakku dan anggota keluargaku mengabdikan diri kepada setan, kuasa kegelapan dan paranormal.

Jika tidak ada daya untuk datang kepada Yesus, mintalah iman. Jika kurang beriman, maka Anda perlu bertobat, membiasakan diri curhat dengan Tuhan dalam doa pribadi, melibatkan Tuhan dalam pekerjaan dan seluruh kehidupan, membaca kitab suci, membaca buku rohani, serta bergaul dengan orang beriman. Tuhan pasti menolong. Percayalah!


(Sr. M. Yovita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.