Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Tanggapan Iman


Selasa 24 Mar 2020

Hari Biasa Pekan IV Prapaskah

`Maukah engkau sembuh? [...] Bangunglah, angkatlah tilammu dan berjalanlah` (Yoh 5:6.8)

Yeh 47:1-9.12; Mzm 46:2-3.5-6.8-9; Yoh 5:1-16
---o---

Dalam dunia yang serba instan ini, kita mau supaya segala sesuatu dilakukan dengan cepat. Kalau bisa, tanpa proses tapi bisa langsung jadi. Kebiasaan instan ini membuat manusia menjadi tidak sabar dalam menjalani hidupnya.

Hari ini kita belajar dari orang lumpuh di kolam Betesda yang sudah 38 tahun terbaring dan menantikan kesembuhan. Yesus menaruh belaskasihan padanya sehingga Yesus menawarkan sesuatu yang sangat dirindukan oleh orang lumpuh ini, `Maukah engkau sembuh? [...] Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah.` Yesus meminta sebuah tanggapan dari orang lumpuh ini untuk berani bangkit dari kelumpuhannya dan keluar dari apa yang dipikirkannya yaitu kesembuhan akan terjadi kalau dia bisa masuk ke dalam kolam.

Mungkin kita seperti orang lumpuh ini. Kita telah berdoa begitu lama untuk penyakit atau permasalahan yang kita alami; bahkan kita mungkin sudah mulai putus asa karena sepertinya tidak ada jalan keluar. Coba bayangkan Yesus berdiri di depan Anda dan bertanya, `Maukah engkau sembuh?` Yesus meminta tanggapan iman dari kita agar kita berani keluar dari diri kita sendiri. Yesus meminta kita untuk berani meletakkan semua pengharapan dan kepercayaan kita pada Yesus karena Yesus tahu apa yang terbaik bagi kita.


(Sr. M. Laurensia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.