Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Kebenaran yang Memerdekakan


Rabu 01 Apr 2020

Hari Biasa Pekan V Prapaskah

`Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu` (Yoh 8:31-32)

Dan 3:14-20.24-25.28; MT Dan 3:52-56; Yoh 8:31-42
---o---

Seseorang yang menghayati dan melaksanakan firman Allah`dengan kata lain: seseorang yang hidup dalam kebenaran`akan menjadi teladan yang dapat membawa jiwa-jiwa yang tersesat dan hilang kembali kepada Allah.

Cara terbaik untuk mewartakan iman kita kepada orang lain adalah dengan hidup sesuai dengan iman kepercayaan kita dan sabda Allah, terutama ketika kita menghadapi tekanan, tantangan, persoalan ataupun penderitaan hidup. Seseorang yang hidup erat dengan firman Allah pasti akan lebih tenang, kuat dan mampu melihat segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupannya dengan positif. Pikirannya yang dipenuhi dengan hal yang positif pasti juga menghasilkan sesuatu yang benar. Dan sesuatu yang benar pastilah baik adanya.

Saat kebenaran dilakukan dan ditegakkan maka hati nurani pun tidak akan menuntut dan menghakimi kita. Saat itu juga kebebasan dan kemerdekaan sudah kita alami di dalam hati dan diri kita.

Tuhan Yesus mampukan aku untuk melakukan firmanMu sehingga aku layak disebut murid-Mu.
Bantulah aku untuk berani melakukan hal yang benar di hadapan-Mu.


(Sr. M. Redempta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.