Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Salah Pilih


Selasa 07 Apr 2020

Hari Selasa dalam Pekan Suci

`Simon Petrus berkata kepada Yesus: `Tuhan, ke manakah Engkau pergi?.` (Yoh 13:36)

Yes 49:1-6; Mzm 71:1-6.15.17; Yoh 13:21-33.36-38
---o---

Suatu ketika seorang ayah berpamitan pada anaknya, `Aku akan pergi jauh.` Dengan sedih dan sambil menangis anak itu bertanya, `Ayah mau ke mana?` sebab ia berpikir ayahnya akan meninggalkan dia untuk selamanya. Padahal sesungguhnya sang ayah hanya pergi untuk sementara guna mencari nafkah bagi keluarga dan bagi masa depan anaknya.

Demikian pula halnya dengan Yesus dalam bacaan Injil hari ini. Yesus pergi meninggalkan murid-murid yang dicintai-Nya bukan untuk mencari kemuliaan-Nya sendiri, melainkan memilih hal yang paling hina, yakni salib. Pilihan tersebut membuktikan cinta-Nya yang begitu besar bagi umat manusia, karena dengan demikian Ia menjamin keselamatan kita.

Hidup kita penuh dengan pilihan. Apakah Anda pernah menyesal karena telah salah memilih? Bila Anda salah memilih, tentu Anda harus menanggung resikonya` entah salah membeli barang, salah memilih karier, dan sebagainya. Tetapi kesalahan-kesalahan tersebut dapat dicegah dan diperbaiki. Lain halnya bila seseorang salah memilih tujuan hidupmengarahkan hidupnya pada halhal yang bukan Allah. Bila demikian, bukan di dunia ini saja ia menderita, melainkan juga di dunia yang akan datang: ia akan menderita dalam kematian kekal.

Sudahkah Anda memilih tujuan hidup yang benar?


(Sr. M. Cornelia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.