Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Sumber Kelegaan dan Ketenangan


Minggu 05 Jul 2020

Hari Minggu Biasa XIV

`Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu` (Mat 11: 28)

Za 9:9-10; Mzm 145:1-2.8-11.13-14; Rm 8:9.11-13 Mat 11:25-30
---o---

Setiap orang Kristen diundang untuk mengalami pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus. Pengenalan akan Allah ini berhubungan erat dengan iman. Iman Kristen yang mengenal Allah sebagai Bapa dan Yesus Kristus sebagai Putera-Nya. Dengan ini kita merasakan dan mengenal Allah, seraya kita diundang untuk selalu melambungkan pujian syukur kepada Allah. Pujian syukur kepada Allah dilakukan sebagai ungkapan karena Allah yang memberikan kita kelegaan (bdk. Mat 11:28); dan bila kita datang dan belajar dari pada-Nya, kita memperoleh pembebasan (bdk. Mat 11:29).

Undangan itu menyapa kita untuk mengenal Dia, agar kita mengalami perhatian dan kasih-Nya. Dia tidak pernah mengecewakan kita. Allah tahu bahwa kita adalah orang yang sedang mengalami beban hidup, yang membuat kita letih dan lesu karena pelbagai per-soalan yang ada. Kita diundang menjalin hidup mesra dengan Allah, dan hidup dalam kasih-Nya sebagai anak Allah. Hanya kasih-Nya yang sanggup mencerahkan hidup manusia. Marilah kita semua yang letih, lesu dan berbeban berat datang kepada Sang Empunya kehidupan, maka kita akan memperoleh kelegaan, ketenangan, cinta dan harapan.


(Rm. Macarius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.