Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Menengadah ke Atas


Selasa 11 Agust 2020

Pw St. Klara, Perawan

`Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga` (Mat 18:3)

Yeh 2:8 - 3:4; Mzm 119:14.24.72.103.111.131; Mat 18:1-5.10.12-14
---o---

Sejak semula Gereja tidak henti-hentinya mewartakan pengharapan Kristiani. `Aku menantikan kehidupan yang kekal,` dinyatakan dalam Credo/ Syahadat panjang. Di tengah perjuangan hidup seharihari, Gereja merindukan perkara-perkara abadi, sukacita dan kebahagiaan abadi, yaitu Kerajaan Surga.

Pada masa ini, manusia begitu terikat kepada dunia sehingga tidak bisa lagi melihat ke atas, kepada perkaraperkara surgawi. Karena tidak mengerti atau melalaikan tujuan hidup yang sebenarnya, manusia tidak bisa menemukan kebahagiaan. Manusia menentukan tujuan lain bagi dirinya sendiri, serta mengarahkan tenaga dan perhatiannya untuk mencapai tujuan tersebut: kesuksesan, kekayaan, kemasyhuran, kenikmatan, kekuasaan, pengetahuan, dan sebagainya.

Meskipun masih berada di dunia ini, menengadahlah ke atas, ke arah tujuan hidup kita, Kerajaan Surga. Dengan demikian kita berpasrah dan meletakkan seluruh pengharapan dan kepercayaan kita kepada Allah,. seperti seorang anak kecil yang tidak pernah khawatir karena mengandalkan kebaikan bapanya. Allahlah yang pertama-tama mencintai kita sebelum kita sempat memikirkan Allah.

St. Klara, yang kita peringati hari ini meneladankan kepada kita, `Haramlah segala kasih sayang di luar-Mu, akulah milik-Mu dan Engkau milikku.`


(Sr. M. Clara, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.