Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Berjaga-jagalah!


Jumat 28 Agust 2020

Pw St. Agustinus, Uskup dan Pujangga Gereja

`Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun saatnya` (Mat 25:13)

1Kor 1:17-25; Mzm 33:1-2.4-5.10-11; Mat 25:1-13
---o---

Dunia saat ini menghadapi wabah virus Corona yang setiap saat bisa mengancam siapa saja. Ancamannya tidak main-main karena bisa membawa kepada kematian. Sikap berjaga-jaga, waspada dan taat pada aturan yang berlaku menjadi upaya untuk mencegah meluasnya virus ini. Namun, jika orang lengah dan terlena akan berakibat fatal.

Injil hari ini mengisahkan perumpamaan tentang Kerajaan Surga yang dikaitkan dengan kedatangan Anak Manusia kelak. Kerajaan Surga datang di dalam dan melalui hidup, ajaran, dan perbuatan Yesus. Kelak pada kedatangan-Nya yang kedua, Yesus akan menentukan siapa yang layak mendapat bagian di dalam-Nya. Orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya pasti akan memiliki kerinduan untuk berjumpa dengan-Nya. Hal ini tampak dalam penghayatan kehidupannya sehari-hari. Namun, saat ini sepertinya orang makin tidak peduli bahkan tidak takut terhadap hukum Tuhan dan makin mengabaikan soal kedatangan Tuhan.

Perumpamaan ini mengingatkan kita supaya hati, pikiran, tindakan dan perbuatan kita hendaknya diarahkan pada hari kedatangan Tuhan, sehingga kita siap kapan saja dipanggil dan dibawa masuk ke pesta perjamuan.


(Rm. Marsianus, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.