Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Berdoa dan Melayani


Minggu 29 Nop 2020

Hari Minggu Adven I

`Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba. (Mrk 13:33)

Yes 63:16-17: 64:1.3-8; Mzm 80:2-3.15-16.18-19
---o---

Saat ini banyak orang mengalami tekanan dalam hidupnya karena peristiwa yang hebat seperti krisis ekonomi dan sosial, bencana alam, dan pandemi Covid-19. Namun demikian, kita masih diberi ke-sempatan sampai saat ini karena Tuhan mempunyai tujuan atas hidup kita supaya hidup dalam kasih. Dalam Injil Markus 13:33, dua kata peringatan bagi kita yang masih ada sampai saat ini yaitu `Berhati-hatilah dan berjaga-jagalah`. Berhati-hati dalam segala hal, karena di zaman ini akan muncul tawaran duniawi yang menarik serta nabi-nabi palsu yang mungkin akan menyesatkan kita. Kita harus berjaga-jaga, dengan cara tetaplah berdoa dan melayani agar Tuhan selalu melindungi dan memelihara kita.

Terkadang karena begitu banyak masalah yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari, sehingga membuat kita lupa untuk berdoa dan melayani Tuhan. Kita lebih berfokus pada diri sendiri daripada berdoa dan melayani Tuhan. Kita tidak tahu kapan waktunya tiba atau jawaban apa yang akan kita berikan kepada Tuhan apabila Tuhan memanggil kita. Inilah saatnya kita berdoa dan melayani supaya kitapun menjadi berkat bagi sesama, jangan tunda-tunda lagi waktunya.


(Rm. Marsianus, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.