Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Penantian


Selasa 01 Des 2020

Pw B. Dionisius dan Redemptus Biarawan Martir Indonesia

`Sebab ia akan melepaskan orang miskin yang berteriak minta tolong, orang yang tertindas, dan orang yang tidak punya penolong (Mzm 72:12)

Yes 11:1-10; Mzm 72:2,7-8.12-13.17; Luk 10:21-24
---o---

Allah kita bukanlah Allah yang jauh, Ia adalah Allah yang ingin selalu dekat dengan manusia ciptaan-Nya, bahkan bukan hanya sekedar ciptaan, lebih dari itu, kita adalah gambar dan rupa Allah (bdk Kej 1:26-27). Allah adalah Kasih, sehingga Ia tidak dapat menahan diri-Nya untuk melepaskan manusia dari penderitaan. Oleh karena itu Ia yang adalah Allah rela turun ke dunia dan menjadi manusia. Ia tidak hanya `duduk` di atas sana dan mendengarkan teriakan umat-Nya yang minta tolong, tetapi lebih dari itu, Ia sendiri turun dan datang ke dunia untuk membebaskan mereka yang tertindas dan minta tolong. Inilah misteri kasih Allah yang besar bagi manusia, bahwa Ia turun ke dunia dan menjadi manusia untuk membebaskan dan menyelamatkan manusia.

Pada masa Adven inilah kita menantikan misteri besar dari kasih Allah ini. Masa-masa kita menantikan Sang Juruselamat yang akan datang dan lahir ke dunia. Oleh karena itu, janganlah kita hidup dalam ketakutan dan tanpa pengharapan, Ia adalah Allah yang peduli dengan apa yang kita alami, jauh sebelum kita berteriak minta tolong kepadaNya, Ia lebih dahulu mengerti dan tahu apa yang kita butuhkan, hanya terkadang kitalah yang terlalu penuh dengan pikiran kita sendiri, sehingga tidak ada tempat bagi Tuhan untuk memberikan apa yang terbaik bagi kita.


(Sr. M. Martha, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.