Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Berbelas Kasih


Rabu 02 Des 2020

Hari Biasa Khusus Adven I

`Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu` (Mat 15: 32)

Yes 25:6-10; Mzm 23:1-6; Mat 15:29-37
---o---

Bacaan Injil hari ini merupakan penghiburan bagi kita di tengah maraknya pandemi Covid-19. Yesus adalah Allah yang hidup dan senantiasa mengasihi kita. Hari ini Ia melakukan mukjizat-Nya bagi semua orang, tanpa mempedulikan asal usul mereka; semua diberi-Nya makan, disembuhkan, dibebaskan dan dipulihkanNya.

Tindakan kasih Yesus masih dilakukan hingga saat ini. Mukjizat senantiasa terjadi dalam kehidupan kita. Akan tetapi, ada juga orang yang ketika mengalami persoalan hidup tetap tinggal dalam persoalannya dan tidak berani keluar dari permasalahannya itu. Padahal setiap persoalan itu selalu menjadi kesempatan bagi kita untuk mengubah diri supaya semakin mendekat kepada Yesus, bukan? Kita harus berani datang kepada Yesus! Percayalah Ia akan memulihkan dan memberi kelegaan kepada kita.

Pada masa Adven ini, setiap orang beriman datang kepada Yesus. Ia dapat datang seorang diri atau pun dengan membawa sanak keluarga, teman, atau kerabat dekat, seperti dalam bacaan Injil hari ini, mereka `membutuhkan Yesus.` Kita perlu jujur kepada diri sendiri saat ini, `Apakah aku membutuhkan Yesus? Jika `tidak`, mengapa? Mungkinkah kekecewaan dan luka itu terlalu mendalam? Mohonlah hati-Nya yang penuh belas kasih bagi Anda, agar Anda pun dapat berbagi dengan sesama.


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.