Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Segala-galanya Untuk Injil


Kamis 03 Des 2020

Pesta St. Fransiskus Xaverius Imam dan Pelindung Misi

`Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya` (1Kor 9:23).

1Kor 9:16-19.22-23; Mzm 117:1-2; Mrk 16:15-20
---o---

Gereja di Indonesia sungguh bersyukur karena St. Fransiskus Xaverius pernah berkarya di sini. Dengan semangat yang besar ia telah taat kepada St. Ignasius dari Loyola, pimpinannya dalam Serikat Yesus pada waktu itu, untuk mewartakan Injil ke wilayah Hindia Belanda. Maka ia pergi sebagai misionaris ke India (di Goa), Indonesia (di kepulauan Maluku), Malaysia (di daerah Malaka), Jepang. Namun sebelum masuk ke daratan Cina yang menjadi kerinduannya, dia menghembuskan nafas terakhir di sebuah pulau kecil di negara Cina itu karena suatu penyakit yang merenggut nyawanya. Waktu itu usianya baru 46 tahun.

Cinta Fransiskus kepada Yesus begitu besar sehingga ia tidak dapat beristirahat karena ingatan akan begitu banyak orang yang belum mengenal Yesus. Maka dalam karyanya sebagai misionaris di Asia itu ia telah membaptis sangat banyak orang, begitu banyaknya sampai akhirnya ia tidak kuasa lagi untuk mengangkat tangannya karena sakit.

Bersama dengan St. Paulus Sang Rasul Agung, St. Fransiskus menjadi teladan orang yang telah menyerah-kan segala-galanya untuk Injil (bdk. 1Kor 9:23). Kerindu-an hati mereka yang terdalam ialah untuk mencintai Ye-sus dan membuat-Nya dicintai oleh orang lain. Mampukah kita menunjukan iman kita kepada setidak-tidaknya satu orang yang kita jumpai?


(Sr. Marietta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.