Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Pertolongan Tuhan


Jumat 04 Des 2020

Hari Biasa Khusus Adven I

`Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?` (Mat 9:28b)

Yes 29:17-24; Mzm 27:1.4.13-14; Mat 9:27-31
---o---

Masihkah Anda ingat tentang kisah jejak kaki di tepi pantai? Satu pasang jejak Tuhan dan satu pasang jejajk kaki kita. Ada saat di mana kita merasa seolah-olah Tuhan meninggalkan kita. Musibah menimpa kita dan jalan hidup kita begitu sulit. Kita bertanya kepada Tuhan, `Mengapa Engkau tidak menolong aku?` Sebenarnya Tuhan sedang menolong kita. Dia mengangkat kita. Dia selalu ada bagi kita. `Dia memberi kekuatan kepada yang Lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya` (Yes 40:29)

Seperti dalam Injil hari ini, kisah dua orang buta yang mencari-cari Tuhan Yesus sebab mereka membutuhkan kesembuhan dari-Nya. Meskipun buta, namun mereka percaya bahwa Yesus mampu membuat kesembuhan bagi mereka.

Kepercayaan adalah kekuatan yang memampukan kita untuk melihat secercah harapan dan pertolongan Tuhan, sekalipun hidup kita sedang dirundung malang dan kesesakan. Kata Yesus kepada kita, `Percayakah kamu bahwa Aku dapat melakukannya?`


(Sr. M. Angelita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.