Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Memuji Tuhan Dalam Segala Hal


Sabtu 05 Des 2020

Hari Sabtu Imam

Haleluya! Sungguh, bermazmur bagi Allah kita itu baik, bahkan indah, dan layaklah memuji-muji itu. (Mzm 147:1)

Yes 30:19-21.23-26; Mzm 147:1-6; Mat 9:35-10:1.6-8
---o---

Cukup banyak orang yang dipuji karena hal baik yang dimiliki atau diperbuatnya, dan kemudian mereka menanggapi pujian tersebut dengan ungkapan: Puji Tuhan. Pernyataan ini sungguh indah dan menyentuh hati ketika diucapkan dengan tulus dan kerendahan hati karena kalimat ini menunjukkan adanya pengakuan dari mereka bahwa mereka dapat memiliki, mengalami,dan melakukan hal yang baik karena Tuhan.

Tuhan selalu memberikan dan melakukan yang terbaik bagi kita. Ia menyembuhkan segala luka kita, me-nguatkan kita dalam kesesakan dengan kebijaksanaan-Nya, membimbing dalam pekerjaan kita, menolong kita yang berbeban serta membawa kita kembali kepada-Nya setelah kita menjauh daripada-Nya. Tuhan begitu ingin dekat dengan kita bahkan memiliki relasi yang mesra dengan kita. Apapun keadaan kita, Ia ingin agar kita berada dalam pelukan kasih-Nya dan perlindungan-Nya.

Selalu rancangan damai sejahtera yang Tuhan nyatakan dalam hidup kita, entah baik ataupun buruk peristiwa hidup yang kita alami (bdk. Yer 29:11). Sudahkah kita memuji Tuhan hari ini atas kekuasaan, kemurahan dan kebaikanNya?


(Sr. M. Dominique Savio, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.