Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Aku Sembuh


Senin 07 Des 2020

Pw St. Ambrosius, Uskup dan Pujangga Gereja

`Kepadamu Kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu, dan pulanglah ke rumahmu!` (Luk. 5:24)

Yes 35:1-10; Mzm 85:9-14; Luk 5:17-26
---o---

Seorang janda menjalani kehidupannya seorang diri tanpa penjagaan dan kasih sewajarnya dari anak tunggalnya. Beberapa tahun kemudian, ibu ini divonis mengidap kanker hati stadium empat. Dokter mengatakan kepada anak ibu tersebut bahwa waktu hidupnya kurang dari sebulan lagi. Maka anak ibu ini meluangkan waktunya untuk menjaga ibunya dan merawatnya dengan penuh kasih selama hampir sebulan. Setelah sebulan, dokter yang sama memeriksa lagi kese-hatan ibunya, dan ternyata ibu tersebut telah sembuh sepenuhnya dari penyakit kankernya itu.

Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus mengampuni dan menyembuhkan orang lumpuh itu baik rohani maupun fisik sehingga dia dapat bangkit kembali dan berjalan. Yesus peduli akan kebutuhan rohani dan fisik si lumpuh itu dan Yesus juga peduli akan kebutuhan rohani dan fisik kita. Yesus akan mengampuni kita dan menyembuhkan kita jika kita membuka hati kita selebar-lebarnya bagi Dia. Sebaliknya, jika kita menutup hati kita kepada Yesus, maka Yesus tidak dapat bekerja sebebas-bebasnya di dalam kita.

Marilah kita datang kepada Yesus dan membuka hati kita kepada Dia agar kitapun dipulihkan dari segala penderitaan kita.


(Sr. Anastasia Mariam P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.