Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Membuka Hati Kepada Yesus


Sabtu 12 Des 2020

Hari Biasa Khusus Adven II

Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis. (Mat 17:13)

Sir 48:1-4.9-11; Mzm 80:2-3.15-16.18-19; Mat 17:10-13
---o---

Seringkali dalam bacaan Injil, Yesus selalu memberi atau mengajarkan sesuatu dengan perumpamaan atau kata-kata simbolik. Para rasul sering tidak da-pat menanggapi dan tidak mengerti, tetapi mereka tidak berdiam saja, sebaliknya mereka membuka hati dan bertanya tentang arti perkataan itu kepada Tuhan Yesus.

Sama seperti dalam kehidupan kita, saat kita mengalami dan menghadapi segala sesuatu yang sulit dime-ngerti, atau sulit untuk membuat keputusan, apakah kita membuka hati kepada Tuhan dan membawa semuanya ini dalam doa kita, atau seringkali kita lebih cenderung membuat keputusan atau bertindak berdasarkan pikiran kita, karena dipengaruhi oleh pengalaman dan pengetahuan kita? Kita tidak menyadari bahwa pikiran manusia itu terbatas. Hal ini membuat kita menutup hati terhadap rahmat yang Tuhan tawarkan dalam hidup kita, dan juga membuat kita kurang peka terhadap halhal yang terjadi di sekeliling kita.

Marilah saat ini, kita mohon keterbukaan hati agar kita mampu menanggapi kehendak Tuhan dalam segala hal yang terjadi di sekeliling kita, agar kita dapat meng-hadirkan kasih Tuhan kepada sesama kita.


(Sr. Zelie Marie, PKarm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.