Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Bersukacita Dalam Pengharapan


Sabtu 19 Des 2020

Hari Biasa Khusus Adven III

Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: `Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan` (Luk 1:13a)

Hak 13:2-7.24-25; Mzm 71:3-6.16-17; Luk 1:5-25
---o---

Zakharia adalah seorang imam yang termasuk kelompok Abia. Setiap keturunan Harun langsung secara otomatis menjadi imam. Itu berarti untuk tugas keimanan sudah dapat dipastikan terdapat banyak imam. Maka banyak kemungkinan adanya imam yang seumur hidupnya tidak beruntung mendapat kesempatan untuk mengorbankan dupa dihadapan Allah. Ma-ka hari itu merupakan hari yang sangat besar bagi Za-kharia, hari yang dirindukannya, dan hari yang dinantikannya, dan pada hari yang besar ini ia berdoa untuk tragedi dalam kehidupannya dengan Elisabet

Setiap kita pun pasti punya persoalan, baik kecil maupun besar dan tentu kita masing-masing mempunyai cara supaya persoalan itu segera teratasi. Ada yang tak hentihentinya berseru kepada Tuhan, ada pula mencari jalan singkat pergi ke dukun. Melalui bacaan hari ini ki-ta diminta untuk memiliki iman seperti Zakharia, dia dan Elisabet datang kepada Tuhan dan doanya dikabul-kan Tuhan. Istrimu akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes. Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu.

Mari kita terus menaruh seluruh pengharapan kita kepada Tuhan walaupun mungkin saat ini belum ada jawaban untuk doa kita. Pada waktunya Tuhan akan memberikan jawaban yang membawa sukacita bagi kita.


(Sr. M. Rita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.