Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Percayalah Kepada Allah


Senin 28 Des 2020

Pesta Kanak-kanak Suci

Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepada-Mu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia. (Mat 2 :13b)

1Yoh. 1:5 - 2:2; Mzm. 124:2-5,7-8; Mat. 2:13-18
---o---

Baru saja Yusuf dan Maria bersukacita atas kelahiran Yesus ke dunia bersama ketiga orang majus yang mempersembahkan segala rasa syukur karena melihat Anak itu. Malaikat Tuhan datang kepada Yusuf dalam mimpi menyampaikan kabar yang tidak menyenangkan.

Mungkin hal tidak nyaman ini pernah terjadi dalam hidup anda. Saat usaha sedang lancar-lancarnya, keluarga aman nyaman damai sejahtera tiba-tiba datang musibah! Krisis dalam berbagai bidang atau apapun itu masalah yang datang mendadak melanda hidup anda. Lalu apa yang dapat saya lakukan? Mengeluh? Atau mengikuti kehendak-Nya?

Pada situasi seperti demikian kita dapat meneladan Iman Yusuf dan Maria yaitu peka terhadap dorongan Roh Kudus dan mengikuti kehendak Allah. Seringkali memang sulit untuk mengetahui apa kehendak Allah bagi kita, terutama ketika dalam keadaan atau situasi yang tidak menyenangkan dalam hidup. Pertama - tama untuk dapat mengikuti bimbingan Roh Kudus, kita perlu membina relasi yang mendalam dengan Tuhan. Hidup doa yang tekun. Memohon Rahmat Iman, harapan, dan kasih. Mengakukan dosa, sehingga Dia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan (Bdk. 1 Yoh 1:9)


(Sr. M. Jane P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.