Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Mereka Yang Taat kepada Allah


Selasa 29 Des 2020

Hari Kelima Dalam Oktaf Natal

Sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu. (Luk 2:30)

1Yoh. 2:3-11; Mzm. 96:1-3,5-6; Luk. 2:22-35
---o---

Pada hari ini kita berjumpa dengan mereka yang taat kepada Allah, yaitu Maria, Yusuf, Simeon dan Anna. Kadangkala kepatuhan mereka membuat mereka tidak nyaman. Contoh ketidaknyamanan Maria dan Yusuf: kelahiran Yesus di sebuah kendang di Betlehem, mengungsi ke Mesir, dll, tetapi mereka tetap taat dalam iman dan pengharapan kepada Allah.

Hari ini kita juga mau belajar dari ketaatan Simeon kepada Allah. Nama Simeon artinya `Allah telah mendengar`. Simeon telah menunggu seumur hidupnya untuk menjadi saksi perjumpaannya dengan Mesias, yang akan datang. Ia yang datang untuk membawa damai dan penghiburan baginya dan umat Israel.

Pekerjaan menunggu adalah pekerjaan yang membosankan. Namun, kita tetap perlu sabar dan bertekun sembari menunggu waktu Tuhan. Kita tidak dapat memaksakan kehendak kita kepada Tuhan. Simeon menantikan Yesus dan dia melakukannya dengan sabar hingga penantiannya selesai. Kesaksian perjumpaannya dengan Mesias adalah ia memberkati Yesus dan bersyukur kepada Allah karena telah mengutus Mesias.

Anna juga seorang saksi kehadiran Mesias bagi kita. Ia yang taat kepada firman Allah yakni untuk menyembah Yesus, Putera Allah yang hidup. Ia telah datang untuk mendapatkan hidup Anda. Ia datang untuk mendapatkan iman Anda.


(Sr. M. Laurensia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.