Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







CARA HIDUP KITA


Senin 18 Jan 2021

Pembukaan Pekan Doa Sedunia Untuk Persatuan Umat Kristiani

Demikian juga tidak seorang pun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua (Mrk 2:22)

Ibr 5:1-10; Mzm 110:1-4; Mrk 2:18-22
---o---

Kita cenderung menuntut orang lain untuk melakukan apa yang baik menurut kita sendiri; menurut standar kita. Banyak anak yang mengeluh karena orang tua menuntut dan menganggap mereka tidak bisa bekerja. Orang tua selalu berorientasi kepada pengalaman masa lalu yang menjadi ukuran keberhasilan si anak dalam menjalankan bisnis orang tua.

Demikian juga hari ini orang banyak menuntut Yesus agar murid-murid-Nya ikut berpuasa juga seperti murid-murid Yohanes dan orang-orang Farisi. Jawaban Yesus memberikan pandangan baru kepada mereka, yaitu puasa yang mereka lakukan bukan untuk kepuasan pribadi, tetapi untuk memuliakan Allah.

Manusia yang berkembang adalah dia yang terbuka terhadap pembaruan hidup yang lebih baik. `Tetapi anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula` ( Mrk 2:22). Bagaimana kita bisa memulai suatu yang baru dalam hidup kita? Marilah kita belajar untuk terbuka dan menerima sesama yang berbeda dengan kita, sekalipun itu sulit. Marilah kita belajar untuk mengerti dan memahami orang-orang jahil dan sesat, karena ia sendiri penuh dengan kelemahan (bdk. Ibr 5:2). Beranikah kita untuk berubah?


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.