Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEMURNIKAN HATI


Rabu 20 Jan 2021

Pfak St. Fabianus, Paus dan Martir, Pfak St. Sebastianus, Martir
Hari Ketiga Pekan Doa Sedunia


Mereka mengamat-amati Yesus, kalau-kalau Ia menyembuhkan orang itu pada hari Sabat (Mrk 3:2)

Ibr 7:1-3.15-17; Mzm 110:1-4; Mrk 3:1-6
---o---

Suatu tindakan dan perkataan merupakan cerminan hati kita (bdk. Mat 12:34). Hati yang baik akan memancarkan perbuatan dan perkataan yang baik sedangkan hati yang jahat akan menghasilkan perbuatan dan perkataan yang jahat pula. Orang Farisi mengamat-amati Yesus untuk dapat menemukan sesuatu yang dapat mempersalahkan Dia. Perbuatan Yesus yang baik pun menjadi sangat buruk menurut penilaian mereka, karena hati mereka dipenuhi dengan keinginan untuk menjatuhkan bahkan membinasakan-Nya (bdk. Mrk 3:6).

Iri hati membuat kita dipenuhi dengan kejahatan ser-ta kebusukan. Maka, segala yang baik menjadi nampak buruk karena kita tidak senang bila orang lain melebihi kita dalam hal apa pun` entah ketenaran` kekuasaan` kekayaan` talenta` dan bahkan karuniakarunia rohani.

Menyadari bahwa Tuhanlah sumber segala yang baik dan tujuan seluruh kehidupan kita serta bersyukur atas kebaikan Tuhan, maka mintalah rahmat-Nya agar hati kita dimurnikan untuk kemuliaan Tuhan. Sekaranglah saatnya bagi kita untuk mulai melangkah!


(Sr. M. Dominique Savio, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.