Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







YESUS, IMAM AGUNG YANG ABADI


Kamis 21 Jan 2021

Pw St. Agnes, Perawan dan Martir
Hari Keempat Pekan Doa Sedunia


Sebab hal itu telah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya (Ibr 7:27)

Ibr 7:25 ` 8:6; Mzm 40:7-10.17; Mrk 3:7-12
---o---

Kita mempunyai seorang Imam Agung yang abadi, yaitu Yesus Kristus. Ia telah mempersembahkan diri-Nya sendiri satu kali untuk selama-lamanya, ketika wafat di salib dan kemudian bertahta di sisi Allah (bdk. Ibr 1:3b). Kurban diri-Nya yang satu kali untuk dosa semua manusia itu tidak dapat dilakukan oleh upacara kurban dari bangsa Israel kuno, sebab imam-imam besar mereka adalah `orang-orang yang diliputi kelemahan` (bdk. Ibr 7:28), Sedangkan Kristus adalah Imam Besar `yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orangorang berdosa dan lebih tinggi dari tingkat-tingkat di sorga` (Ibr 7:26).

Kristus sanggup menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka (bdk. Ibr 7:25).

Marilah kita sungguh mengimani bahwa kita memiliki Imam Agung yang sempurna yang setiap hari mengingat nama kita di hadapan Allah. Agar kita dibebaskan dari kekuatiran dan ketakutan serta memiliki pengharapan yang besar akan pertolongan dari sorga untuk setiap persoalan dalam hidup kita sehari-hari.


(Sr. Marietta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.