Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGAMPUNI SEBAGAIMANA ALLAH MENGAMPUNI


Jumat 22 Jan 2021

Pfak St. Vincensius, Diakon dan Martir
Hari Kelima Pekan Doa Sedunia


Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka (Ibr 8:12)

Ibr 8:6-13; Mzm 85:8.10-14; Mrk 3:13-19
---o---

Banyak orang berpendapat bahwa kita harus mengampuni sesama untuk kebaikan kita sendiri dan untuk melepaskan diri kita dari belenggu dendam serta sakit hati. Mother Teresa mengatakan: `Untuk mengampuni, dibutuhkan keberanian; untuk melupakan, dibutuhkan kerendahan hati.`

Dalam surat kepada jemaat di Ibrani, kita dapat melihat bagaimana Allah mengampuni kita. Pertama, Ia menaruh belas kasihan terhadap kesalahan kita. Kedua, Ia tidak lagi mengingat dosa-dosa kita. Lalu, yang menjadi pertanyaan bagi kita ialah, apakah kita telah menaruh belas kasihan ketika melihat kesalahan sesama? Apakah kita telah mengampuni kesalahan yang diperbuat sesama kita? Yesus membuktikan belas kasih-Nya yang besar, dengan memilih dan menetapkan dua belas murid untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan(bdk Mrk 3:14-15). Kita tahu bahwa para murid ini bukan orang yang sempurna.

Marilah kita saling mengampuni sebagaimana Allah telah mengampuni kita.


(Sr. M. Viona, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.