Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TAK GENTAR KARENA BENAR


Sabtu 23 Jan 2021

Hari Keenam Pekan Doa Sedunia

Mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi. (Mrk 3:21)

Ibr 9:2-3.11-14; Mzm 47:2-3.6-9; Mrk 3:20-21
---o---

Dalam hidup ini, kita pasti pernah merasa ter luka karena dikecewakan, apalagi jika yang melakukannya adalah orang terdekat. Pernahkah Anda mengira bahwa Yesus juga mengalami hal yang demikian? Ketika banyak orang mengerumuni Yesus dan meminta penyembuhan dari-Nya, keluarga-Nya justru tidak senang dan menganggap Yesus sudah tidak waras lagi (bdk. ay.20-21).

Penyembuhan yang Yesus lakukan tidak serta merta membuat orang percaya, karena Yesus yang mereka kenal hanyalah `orang biasa`, juga karena ketidaktahuan mereka akan tugas perutusan Yesus (bdk. Ibr 9:11-14). Namun sikap keluarga-Nya tidak membuat Yesus kecewa atau berhenti berkarya untuk melaksanakan kehendak Bapa-Nya yakni menjadi kur-ban penebusan dosa bagi semua orang.

Kita pun dapat meneladan sikap Yesus ini. Tetap berbuat atau mengusahakan hal baik ketika mendapat kesalahpahaman dan penolakan. Serta secepatnya mengampuni dan menyerahkannya kepada Yesus ketika kita terluka. Tuhan akan senantiasa membantu segala niat baik kita untuk melaksanakan ajaran cinta kasih-Nya.

Yesus berilah kami kasih-Mu, serta kehendak yang kuat untuk mampu meneladan Engkau. Amin


(Sr. M. Aloysie, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.