Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DALAM BIMBINGAN SABDA-NYA


Minggu 24 Jan 2021

Hari Minggu Biasa III
Hari Minggu Sabda Allah
Hari ketujuh Pekan Doa Sedunia


`Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!` (Mrk 1:15)

Yun 3:1-5.10; Mzm 25:4-9; 1Kor 7:29-31 ; Mrk 1:14-20
---o---

Pada hari `Minggu Sabda Allah` ini, Gereja mengingatkan kita bahwa sarana untuk bertumbuh dalam iman adalah mendengarkan Sabda Allah. Kata Santo Paulus, `Iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh firman Kristus` (Rm 10:17). Melalui Sabda-Nya kita mengenal bahwa Allah adalah pusat hidup kita (Yoh 15:1-8). Hidup manusia ada di dalam tangan-Nya, karena Dialah Sang Pencipta kita dan betapa berharganya kita bagi-Nya. Dia yang mengarahkan seluruh hidup kita untuk mengikuti jalanjalan-Nya dalam bimbingan Sabda-Nya.

Kitab Suci adalah Sabda Allah yang mampu mengubah hidup kita bila dibiarkan meresapi diri kita (bdk. Rm 10:17). `Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil` (Mrk 1:15). Tugas perutusan kita adalah mewujudkan Kerajaan Allah di tengah dunia ini dengan cara hidup yang baru, memiliki pola pikir yang positif, pandangan dan perilaku baru yang dilandasi oleh cinta kasih.

Yesus mengajak kita untuk mengikuti jalan-jalanNya, yakni jalan penyerahan diri dan kepasrahan melalui salib kehidupan yang indah menuju hidup yang kekal.


(Sr. Jeanne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.